Galery,  Traveling

Trip to Pantai Losari, Makasar

Assalamualaikum…

Hai..haiii.. mau reportase dulu..pic-pic yang rada expired…ha.haaa

Ini moment ketika aku melakukan perjalanan ke Makasar dalam rangka mengikuti Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat nasional yang diselenggarain di UNISMUH Makasar. Rada rempong juga awalnya karena hampir gak berangkat gara-gara fakultas gak mau nyairin duit lantaran sebelumnya ane dah dikasih dana delegasi untuk mengikuti lomba serupa di Pontianak. Jadi di Fakultas Mipa ada kebijakan bahwa setiap mahasiswa dapet dana delegasi untuk mengikuti lomba dan semacamnya maksimal 1,5 juta per orang per tahun per event (sadiiiissssss).

Tapii,,, alhamdulillah masih bisa berangkat berkat partner satu tim yang relo bahu-mebahu (hallahh) nolongin aku supaya bisa berangkat ke Makasar. Special credit buat mas Nuryanto yang waktu rela bela-belain aku supaya berangkat padahal aku dah bilang, “Mas, aku mundur wae, gek gak nduwe duit saiki”. Tapi mas Nur tetep kekeuh minta aku ikut, walhasil di usahain sama mas Nur supaya aku dapet dana bantuan dari Fakultas Ekonomi, fakultasnya dia.

Unforgetable Moment

Dengan proposal satu nama tapi dengan rincian anggaran untuk dua nama akhirnya mas Nur dapet bantuan dana supaya aku bisa berangkat. Dan usahanya mas Nur gak sia-sia, tim kami dengan satu lagi yaitu Mas Yusron berhasil dapet Juara 3 dengan juara 1 dari kampus Universitas Brawijaya (UB). Yah alhamdulillah banget lah, mengingat persiapan kami yang H-1 batas pengumpulan paper kami masih lembur di depan Student Center tapi ternyata bisa dapet juara tiga, bener-bener alhamdulillah..

Sultan Hasanudin International Airport

Seperti biasa hadiah hiburan buat seluruh peserta lomba biasanya ada field trip ke objek-objek wisata yang ada disekitar penyelenggara lomba. Dan tempat yang paling terkenal di Makasar apalagi kalo bukan Pantai Losari. Buat kamu yang terbiasa dengan istilah pantai adalah suatu tempat antara laut dan darat dimana banyak pasir dan bebatuan disana, maka jangan bayangkan Pantai Losari seperti itu. Pantai Losari lebih mirip suatu dermaga dimana kapal-kapal bisa langsung merapat tanpa ada batas pasir antara laut dan darat. Rada kecewa awalnya tapi yahhh syukur banget udah bisa sampe sini. 

Pantai Losari

 Masjid Agung Kota Makasar

Waktu itu aku janji sama a ammar untuk berusaha kesini lagi untuk kedua kalinya dan sowan ke homenya a ammar di pedalaman sana yang katanya di pulau dan butuh waktu sekitar dua jam naik perahu untuk sampe ke daerahnya.. euhhh bayangin aja dah pengen banget.. tapi aku lebih pengennya pas kesini lagi gak kaya orang ilang, melainkan udah ada partner nya,, real partner of my live…ha.hhaa

Sebelumnya karena aku tau siang jam 11-an aku harus udah di bandara maka kalo ngikutin rencananya panitia pasti cuma dapet satu objek wisata. Akhirnya bermodal akal bulus single traveler, maka aku mutusin untuk misah dari rombongan dan milih jalan sendiri. Jalan sendiri? jelas gak bisa lah.. motor gak ada, jalan gak tau, ya udah nyari kenalan satu panitia dan akhirnya kita cabut keliling Makasar pake motor. Ternyata strategi ini sukses meenn.. aku dapet 3 objek  wisata utama Kota Makasar yaitu Pantai Losari, Masjid Agung Kota Makasar dan Benteng Fort Rotterdam, sementara yang lain cuma sempet ke pusat oleh-oleh di Somba Opu. Sebenernya ada yang udah aku tawarin oleh-oleh khas Makasar cuma karena seperti biasa hanya say thanks dan bilang gak usah repot-repot (gak mau-red) ya udah ngapain mampir ke Somba Opu 🙂

sekian trip kami kontingen UNY di Celebes..
Wassalam..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *